Tingkatkan Layanan Digital, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Teken MoU Bersama Bank Muamalat Indonesia

  • Whatsapp

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id – Guna perkuat kolaborasi dan pengembangan layanan digital di sektor perbankan syariah daerah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar rangkul dan tanda tangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding (MoU)) dengan Bank Muamalat Indonesia.

Langkah tersebut dirasa penting untuk memperluas akses layanan keuangan syariah yang modern, aman, dan sesuai prinsip syariah, demi memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.

Bacaan Lainnya

“Kami bekerja sama dengan Bank Muamalat Indonesia merupakan bentuk komitmen, untuk meningkatkan inovasi dalam layanan digital bagi masyarakat Sumenep,” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar. Rabu, 22/10/2025.

Ada dua inovasi, implementasi QRIS Virtual Account (VA) dan Debit Co-Branding Visa, sehingga diharapkan mampu meningkatkan efisiensi operasional perbankan, serta memperluas jangkauan layanan keuangan syariah di daerah.

Nasabah BPRS melalui QRIS Virtual Account, tidak perlu membuka rekening baru di Bank Muamalat, untuk melakukan transaksi keuangan yang pembayarannya real-time dari aplikasi apapun mulai dari GoPay, LinkAja, hingga bank lain langsung ke rekening BPRS.

“Sementara, nasabah dengan kartu Debit Co-Branding Visa bisa bertransaksi di dalam maupun luar negeri tanpa batasan jaringan ATM internal. Jadi ini terobosan penting agar layanan BPRS menjangkau masyarakat lebih luas,” tambahnya.

BPRS Bhakti Sumekar untuk memulai aplikasi itu menunggu hasil pengujian perizinan PJP Kategori 1 dari Bank Indonesia, sebagai bagian dari penguatan infrastruktur pembayaran digital.

“Kami menargetkan akhir Oktober atau awal November bisa mengimplementasikan dua aplikasi supaya masyarakat memanfaatkannya untuk transaksi keuangan,” pungkasnya. (And)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan